Kamis, 21 Juli 2011

Telepon GRATIS via NIMBUZZ messanger [ VOIP via HP-PC-HP]

Telepon GRATIS via NIMBUZZ messanger [ VOIP via HP-PC-HP]
Agan, ane mau share ni. Kebetulan ane mau berangkat ke luar negeri dan bingung milih provider GSM setempat yang murah. Alhasil ane iseng googling dan nemu telpon via VOIP (ane lupa kepanjangannya apa, yang jelas intinya telpon via internet).

Langsung aja gan kita praktekin. Yang harus disipakan:

1. Komputer PC tapi lebih disaranin Laptop biar gak ribet headphone ma Microphone
2. Handphone Java, Symbian atau yang suport (lebih diutamakan berkonektifitas WIFI)
3. Akses internet dalam bentuk Hotspot gratisan (DISARANKAN)
4. Memory Card (kalau diperlukan)
5. Es batu buat mendinginkan kepala kalau downloadnya lama.


NB: APLIKASI INI MIRIP YM atau SKYPE tapi bedanya YM tidak support VOIP di ponsel dan SKYPE hanya support di BB dan Android dan sebagian kecil ponsel lainnya.

Langsung aja agan download aplikasi NIMBUZZ untuk handphone
download disini
download nimbuzz untuk PC/laptop
download disini

Setelah download, langsung instal di HP dan di PC (jangan kebalik file nya gan ) dan bagi yang download nimbuzz utk HP di PC/Laptop langsung ditransfer pakai blutoth atau Card reader.

setelah instal di PC, agan langsung open aja aplikasinya dan akan terlihat
seperti ini:


nah kalau belum punya akunnya, agan daftar aja dengan klik "saya tidak punya akun nimbuzz".

setelah beres, anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini:


Lakukan pendaftaran yang sama di NIMBUZZ ponsel agan sekalian (ingat, harus beda ID)

Setelah itu tambahkan ID masing2 dengan cara klik icon orang dan tanda plus (tambahkan kontak). Cukup yang add salah satu dan jangan lupa, pilih akun NIMBUZZ juga dipilihannya "komunitas" karena hanya sesama NIMBUZZ yang gratis telpon.

Untuk melakukan panggilan, klik aja daftar teman yang hendak ditelpon dan pilih panggilan suara/telpon, dan taraaa..... GRATIS TELPON selama lamanya.
BAGI YANG INGIN MENCOBA NAMUN KEDUA ALAT DIATAS PONSEL TIDAK SUPORT SALAH SATU, BISA MENCOBA CALL SAYA LEWAT NIMBUZZ dengan nick ID fherkusuma

NB: sangat tidak disarankan telepon apabila tidak terdapat koneksi hotspot gratis atau UNLIMITED

CARA DIATAS, DAPAT DIAPLIKASIKAN KE SELURUH PONSEL DAN KOMPUTER YANG MENDUKUNGNYA. CARA DIATAS ADALAH HANYA CONTOH UNTUK MENCOBA. CARA DIATAS BISA DILAKUKAN DI WARNET DARI KOMPUTER KE KOMPUTER ATAU DARI KOMPUTER KE HP. PANGGILAN DAPAT DILAKUKAN SEPANJANG ADA KONEKSI INTERNET, DAN BAGI YANG KONEKSINYA INTERNET TIDAK FREE, SILAHKAN DENGAN BIJAK MENGGUNAKANNYA



MINTA CENDOL DAN RATE DAN KOMENGNYA YA GAN KALAU TERHIBUR DAN BERMANFAAT. MONGGO SHARE KESULITAN DAN KEBERHASILANNYA

Tidak ada komentar: